Welcome Message

Welcome to A - Blog. feel free to read, and enjoy.


Monday, June 13, 2011

iMessage vs Blackberry Messeger



iMessage adalah tantangan langsung dari Apple untuk mengakhiri dominasi dari Blackberry Messenger (BBM) besutan RIM. Bagaimanakah sepak terjang dari iMessage ini dalam membendung kemampuan dan loyalitas pengguna BBM diseluruh dunia ?

Dari segi kemampuan, BBM saat ini bisa dibilang selangkah ada di depan iMessage sedangkan kemampuan iOS membuat iMessage menjadi lebih simpel digunakan karena juga menyatu dengan aplikasi SMS / MMS. BBM berjalan dalam server milik RIM yang sudah terjamin keamanannya meskipun Apple juga melakukan pengamanan dengan melakukan enksripsi data pada iMessage. Fitur grup dan broadcast message juga menjadi salah satu fitur utama yang digandrungi oleh pengguna Blackberry. Tetapi untuk menggunakan BBM, pengguna Blackberry harus mengaktifkan paket Blackberry yang diberikan oleh operator, dalam hal ini iMessage memberikan kemudahan lebih karena cukup dengan jaringan data biasa atau juga bisa melalui WiFi.

Namun yang pasti baik iMessage maupun BBM sama-sama dapat diandalkan dan keduanya berjalan sangat lancar. Keduanya adalah messenger proprietary sehingga hanya bisa digunakan didalam platform mereka sendiri ; BBM di Blackberry, iMessage di iOS. Untuk melihat perbandingan kemampuan dari iMessage dan BBM ini, bisa melihat pada video dibawah ini.



s

No comments:

Post a Comment