Welcome Message

Welcome to A - Blog. feel free to read, and enjoy.


Monday, June 13, 2011

Jailbreak Untethered iOS 5 Akan Hadang Aplikasi Bajakan


iOS 5 beta sudah berhasil di jailbreak secara tethered sehari setelah dirilis Apple ke para pengembang. Jailbreak iOS 5 beta ini bisa dilakukan ke semua gadget iOS kecuali pada iPad 2. Dengan sudah terjailbreaknya iOS 5 beta secara tethered, maka kemunculan versi untethered jailbreak pada iOS 5 kemungkinan akan hadir tidak lama setelah iOS 5 ini dirilis ke publik.
Salah satu kemampuan dari gadget iOS yang telah di jailbreak selain tweak sistem iOS adalah bisa menginstal aplikasi dan games bajakan. Meski tidak sedikit juga yang membeli aplikasi asli dari App Store meski sudah menjailbreak iDevice nya, apalagi pada toko aplikasi Cydia juga ada beberapa aplikasi dan tweak yang berbayar meski sebagian besar juga telah di crack oleh hacker lain.
Sepertinya hacker yang menjailbreak iOS juga tidak terlalu menyenangi pembajakan. Hal ini terlihat dari tweet yang dipost oleh i0n1c, salah satu jailbreaker iOS, yang saat ini sedang memikirkan kemungkinan untuk memblok penggunaan aplikasi bajakan pada iOS meski telah di jailbreak.






Sebenarnya ide ini cukup menarik, karena pengembang membuat aplikasi dan game kemudian menjual nya melalui App Store untuk mendapatkan keuntungan. Sama seperti pedagang lain yang menjual barang nya. Meski demikian pemikiran i0n1c ini tentu tidak populer khususnya di Indonesia yang pengguna iDevice nya kebanyakan menjailbreak untuk bisa mendapatkan aplikasi secara gratis. Alasan lain orang menjailbreak gadget iOS nya adalah untuk bisa mendapatkan aplikasi dari Cydia; aplikasi-aplikasi dan theme yang tidak diterima oleh Apple untuk masuk ke App Store nya.
Game atau Tweak. Manakah yang jadi alasan utama anda menjailbreak gadget iOS nya ?

No comments:

Post a Comment